Selasa, 15 Mei 2012

Trimester 1 kehamilanku

Awalnya tau hamil itu di minggu ke-5. Setelah baca referensi sana-sini, akhirnya mutusin Dr. Bambang Winarto yang jadi dokternya kita buat cek si dedek.

09.05.2012 #5W
USG pertama ukurannya sekitar 5.8mm, suplemen yg dikonsumsi OBIPluz + minum Prenagen Emesis 2 x sehari. Jadwal kontrol berikutnya 3 minggu kemudian.

23.05.2012 #7W5D
2 minggu berlalu sudah, ada sedikit flek yg keluar, langsung sms-in dokter, katanya sebaiknya kontrol saja. Puji Tuhan, setelah kontrol detak jantung si dedek sudah terlihat di layar monitor. Wajah kita berdua (me&husband) langsung sumringah ngeliatin detak jantung yang ngedipnya cepat banget. Bener-bener miracle. Ukuran si dedek 7.9mm.
Vitamin yang dikonsumsi : Maltofer Fol(asam folat), Hi Bone(calcium) dan Duphaston(penguat kandungan).  Jadwal kontrol berikutnya 2 minggu kemudian.

06.06.2012 #9W6D
Jadwal berikutnya 2 minggu kemudian. Ukuran si dedek 13.6mm. Senangnya... Ukurannya bertambah hampir 2 x dari ukuran 2 minggu yang lalu. Vitamin yang dikonsumsi masih sama, hanya saja Duphaston ga lagi karena sudah ga ada flek-flek lagi.

20.06.2012 #11W
Kontrol x ini, ga ditemenin suami. Baru kali ini bisa dapet antrian masuk jam 6 sore, sebelum-sebelumnya selalu lewat dari jam 11 malam kita baru bisa masuk(padahal ambil nomer antriannya dah dari jam 5 sore). Mungkin ini perlindungan Tuhan buat si dedek dan Mamanya biar ga terlalu lama nunggu di RS.
Bener-bener ga nyangka, ukuran si dedek bertambah 2 x dari ukuran 2 minggu lalu. Ukuran si dedek sekarang 27.5mm. Di monitor USG, dia kelihatan goyang-goyang kayak lagi tiduran di kapal :). Sampe ngakak juga sama dokternya, mungkin dia lagi dangdutan x di dalam. Kunjungan berikutnya 1 bulan kemudian.
Vitamin yang dikonsumsi : Hi Bone dan Vibrion(pengganti Maltofer Fol).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar