Selasa, 04 September 2012

Kebaya Oh Kebaya...

Ntah kenapa tiap kali jahitin kebaya rasanya ada kepuasan tersendiri untuk saya pribadi. Pengen warna ini, pengen yang modelnya seperti ini, rasanya puas sekali kalau hasil yang kita dapat sesuai dengan yang kita harapkan karena kebaya hanya kita pakai pada acara-acara khusus.

Beberapa kebaya yang pernah saya pakai, baik yang punya sendiri maupun pinjeman berikut metamorfosis dari bentuk tubuh saya, wkwkwk...

#Kebaya Gold -  Juli 2009


  • Kebaya   :  brukat perancis warna gold(bahan seragaman nikahan sepupu) 
  • Bustier   : Saten warna krem 
  • Rok        : batik licin warna coklat tua, muda dan putih. Beli di Pasar Baru 
  • Penjahit : Mode Boutique, Pasar Sunan Giri. 
  • Detail     : Ada bordiran sedikit warna coklat dan gold di bagian leher
    Ini kebaya pertama yang saya punya, hasilnya fit di badan, saya pakai untuk wisudaan S1

#Kebaya Merah - Juli 2011


  • Kebaya : brukat merah 
  • Bustier : saten merah 
  • Rok : batik coklat kuning  
  • Pemilik : Pose Studio. 
  • Detail : Payet yang dipakai di kebaya ini warna merah gold.
    Mestinya kebaya ini dipakai dengan kerah dinaikin(model drakula), cuma sepertinya lebih bagus kalo dilipet saja supaya lebih dapet kesan 'ayu'-nya, wkwkwk. Kebaya ini saya pakai untuk prewed, jadi ini pinjeman, catet!

#Kebaya Tosca - Agustus 2011


  • Kebaya : tile cornelli warna tosca beli di Mumbay Textile, Pasar Mayestik 
  • Bustier : saten tosca + coklat 
  • Rok : batik tosca + coklat  
  • Penjahit : QZM, Pasar Sunan Giri 
  • Detail : Payet yang dipakai di Kebaya ini mix coklat pelangi dan tosca.
    Saya suka sekali dengan kebaya ini, baik warna brukatnya dan paduan warna payetnya. Hanya saja yang namanya jahit di QZM butuh stock kesabaran. Pernah setelah fitting kebaya ini, selama 2 minggu ga ada perubahan, dan berhubung ini kebaya akan saya pakai untuk acara martumpol(janji pra nikah, seminggu sebelum pernikahan) jadilah emosi saya meluap. Maafkeun saya yah mba2 QZM. Secara waktunya dah mepet dan ga ada perubahan. Hasil akhirnya saya puas sekali, kebaya & bustiernya bener2 fit di badan dan detail payetnya persis seperti yang saya mau.

    ***Jahit di QZM ga bisa cepet, kita harus spare time min. 3 bulan (itu minimal lho!). Sama harus rada bawel buat nelponin si Mba-nya sebelum jadwal fitting :) ***

# Kebaya Putih - September 2011


  • Kebaya : brukat prancis warna putih beli di Alta Moda, Pasar Baru 
  • Bustier : dutch apa gitu namanya 
  • Rok : songket palembang warna merah gold beli di Medan 
  • Penjahit : QZM, Pasar Sunan Giri 
  • Detail : Kebaya nikah saya ini full payet (dominan putih, mix gold)
    Awalnya saya minta semuanya dipayet putih, pas fitting koq jadi kelihatan gendut banget yah kalo putih semua? :( Jadilah saya minta di-mix sama payet gold. Untuk menutupi lengan saya yang besar, hahaha, saya minta itu brukat ga muncul dari atas lengan, jadilah model lengannya dibuat sedemikian rupa, hahaha.
***Sebaiknya kebaya dengan detail full payet jangan menggunakan brukat prancis. Karena bisa saja brukat Anda akan sobek menahan beratnya payet. Ini juga terjadi di kebaya saya di atas, akhirnya bagian lengan harus dibuat ulang***

#Kebaya Hijau Botol
- November 2011

 
  • Kebaya : brukat ijo botol beli jadi di Thamrin City 
  • Bustier : Ini bustier punya saya trus di-double sama tank top bawaan kebaya 
  • Rok : Batik beli jadi di Pusat Batik ITC Cempaka Mas 
  • Detail : Di bagian leher kebaya ada sedikit payet, di bagian rok batik juga ada sedikit payet

#Kebaya Abu - April 2012


  • Kebaya : brukat abu 
  • Bustier : saten abu 
  • Rok : batik beli di Thamrin City 
  • Penjahit : Pak Mardi, Kuningan (belakang Plaza Setiabudi) 
  • Detail : Kebaya ini ga payet ataupun bordiran. Di bagian leher bunganya aja dirapetin.
    Ini pertama kalinya saya coba jahit kebaya selain Sunan Giri. Jahitan si Bapaknya rapih, cuma untuk bustiernya ga senyaman bustier jahitan QZM. Pak Mardi ini penjahit rumahan, jadi fittingnyapun di kamarnya dia, tapi tenang sudah dicek ga ada cctv-nya, hahaha. Harganya juga ramah bangetlah di kantong untuk jahit seragaman nikahan teman. Ini kebaya keberuntungan, ternyata pas make kebaya ini saya sedang hamil sekitar 2-3 minggu :)

#Kebaya Pink 
- Juni 2013

 

  • Kebaya : brukat semi prancis pink mix gold beli di Alta Moda Pasar Baru 
  • Bustier : gold 
  • Rok : songket palembang pink beli di Medan  
  • Penjahit : Aura Fashion, Sunan Giri 
  • Detail : Kebaya ini hanya dibordir doank di bagian leher dan lengan. Sengaja ga dipayetin karena selain kalo pake payet harganya mahal(hahaha) dan kebaya ini saya pakai untuk baptisan anak saya Mikha yang masih berumur 5 bulan(biar ga berbekas kalo payetnya kena kulitnya dia).
    Mohon badan saya yang membengkak diabaikan saja, sejak lahiran saya belum bisa nurunin berat badan saya ke normal karena masih menyusui dan saya memang doyan makan, hahaha.
    Oiya meskipun namanya Aura Fashion, tapi yang nge-design kebayanya tetap Mas Herman(QZM). Entah ini pecahannya QZM atau Hermannya buka sendiri, saya juga kurang tau. Yang pasti memang saya cocok aja sih kalo digambarin sama Mas Herman.

#Kebaya Biru Elektrik - Desember 2015



  • Kebaya : tile corneli warna electric blue beli Alta Moda Pasar Baru 
  • Bustier : royal apa gitu namanya warna electric blue 
  • Rok : Songket coklat gold dari ibu mertua 
  • Penjahit : Norma Boutique 
  • Detail : Payet di bagian leher ke dada warna biru dan pelangi.
    Ini pertama kalinya saya jahit di Tante Norma. Posisinya di belakang Bea Cukai. Selain waktu pengerjaannya tidak selama Q*M, hasil pengerjaan super duper rapih dan fit. Tantenya juga ramah banget. Fitting pertama, tinggal sedikit saja yang perlu diperbaiki. Fitting kedua langsung ok.   
       
    #Kebaya Baby Pink Gold - Juni 2016   

    • Kebaya : tile corneli warna baby pink di motif brukatnya ada warna gold(tipis) beli Alta Moda Pasar Baru  
    • Bustier : royal apa gitu namanya warna baby pink 
    • Rok : sadum Tarutung warna ungu terong dari Raja Songket
    • Penjahit : Norma Boutique 
    • Detail : Payet di bagian leher, dada, lengan, tangan dan punggung warna pink dan ungu.
    • Awalnya saya minta kebaya ini dipayet dengan warna pink dan gold(menyesuaikan dengan warna brukatnya). Setelah sebagian payet dipasang, sepertinya kurang nyambung dengan bawahannya. Jadilah saya minta Tante Norma untuk mengganti payetnya dengan warna pink ungu(saya kena charge untuk pekerjaan ini, tapi emang Tante Norma baik banget, cuma di-charge 30rb, bok!!!)

35 komentar:

  1. hai salam kenal aku penny..
    btw jahit di QZM sekarang berap ya? terus yang pak mardi itu kena berapa ongkos jahit dan sebagainya?
    makasih yah..:)

    BalasHapus
  2. [Penny]
    Pak Mardi :
    320K(kebaya polos + bustier + rok) => Update April 2012

    QZM :
    bustier 200K, rok 120K, kebaya polos 160K, bordir pinggir 200K, 1/2 payet 800K, full payet 1600K.
    Untuk bordir & payet tergantung banyaknya yg d'bordir & d'payetin Mba. => Update September 2011

    BalasHapus
  3. Wowww.. Makasih yah infonya...
    membantu sekali .. ^^ Salam kenal ya mba Dian ..
    Kebayanya cantik2 :)

    BalasHapus
  4. Hallo...saya cindy
    boleh minta cp nya pak Mardi gak?? kayanya minat jahit disitu...dkt sm kantor. Alamat persisnya apa ya mba?? thanks b4 ya..salam kenal *_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jl. Karet Karya 2 RT.8 RW.7
      Gang E, Setiabudi

      Kalo butuh nomor HP-nya, tinggalin email ya, Mba... Ntar saya emailin

      Hapus
  5. hehehe...udah nemu mba kemarin2 .. berkat alamatny.. lumayan muter2 siy hehehe..Tq ya...mba

    BalasHapus
  6. Mba Diana, mau dong diemailin no.hpnya pak Mardi.
    Pengen nyobain jahit kebaya disana :)
    tolong kirim k uulmail@gmail.com
    makasih ya.

    BalasHapus
  7. salam kenal mba......

    mba diana boleh tau gak harga total kebaya nya yg putih and merah :)
    soalnya itu udh bagus mba.....modelnya yg aku suka bget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo yang merah bukan punya saya, tapi pinjeman dari foto studio prewedding :)
      Kalo yang putih, harga bahan : 2jt(prancis), harga jahit : 2.7jt, Mba...

      Hapus
  8. Hi Eda,

    Salam kenal ya, secara mama boru Pasaribu jadi aku panggil eda gpp kan?

    Bulan Maret dan Mei nanti sepupuku mau nikah, masih cari2 penjahit yang bagus tp dengan harga murah. Bisa kasih alamat QZM Modiste dan Mode Boutiqie ga? Soalnya aku ga tahu lokasi Pasar Sunan Giri persisnya dimana.

    Mudah2an hasilnya bisa memuaskan.

    Terimakasih ya

    Salam

    Tere Simamora

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi 'da !
      Dari UNJ lurus ke arah Arion, dapat perempatan Mega belok kanan.
      Semoga membantu

      Hapus
  9. Aihhh dianaa...suka nulis blog jg nii hehe apa kbr di?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi 'wie. Malah ketemunya di sini ya kita. Hahaha, kalo lagi ga ada spec masuk aja, 'wie ;) Sehat :)

      Hapus
  10. mba, bisa minta no hp tukang jahit yang di medan? trimakasih mba :)

    BalasHapus
  11. Hi mba, slm kenal,
    Boleh minta referensi tkg jahit kebaya d medan, soalnya saya tinggal di medan, klo bisa jgn yg mahal2 ya,
    Thanks a lot....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oia, nama q rizki, tlg di emailkan k rizkipoes@gmail.com ya

      Hapus
  12. Maaf Mba, saya belum pernah jahit kebaya di Medan

    BalasHapus
  13. Mba diana,mau tau dung tkg jait yg bgs utk kebaya pemberkatan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rekomendasi saya : QZM Sunan Giri, Bara Sunan Giri, Hens Istana Pasar Baru, Myrna Myura

      Hapus
  14. Mba. Emailin no hp pak mardi donk. Ke merina.isabella@yahoo.com. d tggu yah. Almat p' mardi nya masi d setia budi?

    BalasHapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  16. Wah mantap hasil kebaya nya sangat elegan dan sangat terlihat sangat nyaman ketika dipakai

    BalasHapus
  17. Mbak Diana,Boleh donk mnta nmrnya untuk mesan baju kebaya untuk wisuda..
    emailkan aja ya mbak.
    Sarmanasution16@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf Mba Sarma untuk nomernya Pak Mardi saya sudah ga punya karena hp saya hilang. Kalo mau jahit kebaya wisuda bisa di Sunan Giri saja, ada banyak tukang jahit kebaya di sana.

      Hapus
  18. salam kenal :D , saya juga sering njahit di sunan giri.. banyak pilihan penjahitnya. harganya juga ngga mahal2 banget. pas lah pokoknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba di Sunan Giri, saya lagi cari referensi tempat lain Mba di Sunan Giri, kali aja Mba Sucheng punya referensi lain di sana, boleh di-share di sini

      Hapus
  19. QZM Sunan Giri ya? aku juga di situ sama :D

    BalasHapus
  20. Mba mau donk ksh no tlp tukang jahit yg sunan giri email sy fatie_manizz@yahoo.com. Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya ga nyimpen nomernya Mba, mungkin bisa di-googling ajah

      Hapus
  21. Halo, aku mau jahit kebaya buat wisuda aku. kalau mau nanya boleh minta cp? Alamat email aku mentaridp28@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pak Mardi dan Sunan Giri, saya ga simpen nomernya. Kalo Sunan Giri, langsung ke sana saja Mba, di sana ada banyak tukang jahit. Kalo Norma Boutique di Bea Cukai, boleh hubungi Tante Normanya di 08128260269

      Hapus