Senin, 04 Maret 2013

Mikha Timothy Jelita Tambunan

Heyahhhhh ! Akhirnya bisa ngeblog lagi :) Berawal dari perubahan niat tadinya mau melahirkan normal, akhirnya jadi memutuskan caesar juga. 3 Jan 2013, aku & suami kontrol ke dr. Bambang WS di Hermina. Niat kita memang untuk mengajukan rencana caesar tanggal 5-nya. Walaupun niat ini ditertawakan dr. Bambang karena menyerah sebelum bertanding :).

Alasan saya sendiri memutuskan untuk caesar :
1. Waktu kontrol 38w, dilakukan cek panggul, sakitnya aujubile mejali. Padahal kalo lahiran normal bakalan dicek bukaan mulu.
2. Sampai hampir 40w si dedek belom ada tanda-tanda mau keluar walaupun emaknya dah jalan pagi, jalan sore, berdiri jongkok yg banyak.
3. Sejak awal memang aku ga mau yang namanya di-induksi. Pengalaman dari teman-teman kantor yg diinduksi, semuanya berakhir caesar. Jadi buang-buang waktu plus harus nahan sakit 2 kali.
4. Ukuran si dedek yang semakin hari semakin membesar, hasil USG terakhir sudah mendekati angka 4kg. Ini dia yg paling bikin deg-degan ngebayangin lahiran normal dengan baby hampir 4kg.

Jam 7 malam tanggal 4-nya, berangkat dari rumah menuju Hermina Podomoro. Trus beresin administrasi dan uji anastesi. Akhirnya bisa masuk ke ruang rawat inap jam 11 malam. Besoknya jam 6 pagi ditelpon, supaya jam 7-nya dah mandi. Jam 8-nya jadilah saya dibawa menuju persiapan ruang operasi, malah sebelumnya suami sempat pulang dulu lagi jemput mertua ke rumah. Detik-detik mendekati jam operasi, suami muncul. Senangnya hati ini, sang penyemangat datang. Namun sebentar saja ngobrol, saya sudah didorong ke kamar operasi. Rasanya makin ga karuan, takut campur deg-degan.



Begitu sampai di ruang operasi, rasanya dingin banget. Dokter anastesi mulai masukin bius, awalnya kaki berasa kesemutan sampai akhirnya rasanya berat untuk ngangkat kaki. Operasipun dimulai. Perasaan saya saat operasi? Badan serasa lemes ga berdaya, kayak diguncang-guncang sampe pengen muntah. Baru sebentar saja, terdengar suara tangisan bayi. Air mata bahagia di pipi inipun sontak keluar bersamaan dengan tangisnya. Yeah, the baby is coming :) Ga lama kemudian suster ngedeketin pipi si baby ke pipiku dan dilanjut dengan Inisiasiasi Menyusui Dini(IMD). Setelahya si dedek langsung dibawa ke ruang bayi dan saya harus tetap tinggal untuk melanjutkan proses jahitan.

Foto NB Mikha di RS

Kami menamakan anak pertama kami Mikha Timothy Jelita Tambunan. Mikha lahir dengan berat 3.69 kg dan panjang badan 51cm pada 5 Januari 2013 pkl. 08.45 (tepat 40 minggu). Bayi yang lucu dan gendut :) Bahagianya tak terkatakan, aku jadi Ibu sekarang :)


Foto NB Mikha @ Home







2 komentar:

  1. congrat y di,btw send k cici.juliana@yahoo.com ya.i wanna try thats product baby test.tq

    BalasHapus