Senin, 22 Oktober 2012

USG Screening - 28 weeks

Baru sempet posting hasil USG screening 13 Oktober 2012 kemaren. Kebetulan hari ini si dedek tepat 28 minggu. Sebenernya dah bangun dari subuh karena semangat 45 mau ketemuan sama si dedek. Dari pagi dah nendang-nendang, ngebangunin nyuruh Mama & Papa-nya mandi :) Secara ini hari Sabtu rasanya ga afdol kalo bangun cepet, pengen manja-manjaan dengan selimut & tempat tidur, hehehehe.

Akhirnya baru bener-bener bisa bangun & mandi itu sekitar jam 8-an. Dandan & beres-beres, akhirnya baru kelar jam 9-an. Langsung capcus ke RS. Gading Pluit yang jaraknya deket banget sama rumah, ditiup aja nyampe.
Kasih surat referensi dari dr. Bambang WS, registrasi, dapet antrian nomer 5. Waktu itu yang lagi masuk, antrian ke-2. 

Sambil nunggu antrian, kita ke bawah dulu beli pizza, habisnya perut dah kriuk-kriuk. Selesai makan, langsung dipanggil untuk masuk. Seperti kata dr. Bambang WS, jangan kaget kalo dokternya cewe, namanya aja yang nama cowo, dr. Judy Tjahjaindra.

Dokternya ramah, sabar plus detail. Diliatin satu-satu mulai dari kepala (mata, hidung, mulut, telinga). Sekilas kemungkinan si dedek mirip papa-nya, secara ditunjukin juga bulu matanya, padahal akukan hampir ga punya bulu mata, wekekeke. Sama halnya dengan hidung & mulut yang di-capture, pokoke Papanya bangetlah.

Trus beralih ke bagian badan(jantung, ginjal, lambung) sampe jari tangan dan kaki semuanya diliatin & dihitungin jumlahnya. Puji Tuhan semuanya normal.
Sampai akhirnya ke bagian kelamin, si dokter ngomong gini :" kelamin pasti dah tau kan? ". Kita berdua serentak jawab : "Belum, dok...". Kaya anak sekolahan sama Ibu Guru yahhh :).

Menurut dokter : "Yeayyyyy, Baby girl...". Langsung pengen lompat-lompat, belanja pernak-pernik lucu buat anak cewe. Berat dedek bayi sekitar 1.2kg. Tapi 4 hari kemudian, cek lagi ke dr. Bambang WS, beratnya dah hampir 1.4kg, wekekeke. Gpp endut dikit, yang penting sehat-sehat di dalam sana ya, nak!

Oiya, pas USG screening kepala si dedek sudah di bawah, eh.. pas cek ke dr. Bambang, kepalanya muter lagi ke atas. Jadinya dapet PR buat Mamanya, harus banyak nungging, supaya lahirannya bisa normal.

Pokoke puas banget USG kali ini, karena waktunya hampir sejam, jadinya bisa liat si baby lama :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar