Kamis, 04 Juli 2013

Lulus ASIX 6 bulan

Yeayyyyy... Hari ini Mikha 6 bulan lho! Artinya anak Mama juga dah lulus S1 ASI *ketok palu*. Bangga banget rasanya. Inget jaman hamil gede dulu, deg-degan keluar ga yah ASI-ku setelah lahiran? Kayaknya ini pertanyaan semua Ibu yang lagi hamil & ASI-nya belom keluar deh. Di sebagian Ibu memang ASI sudah keluar saat mereka hamil.

Setelah melahirkan, besokannya baru kolostrum(susu yang diproduksi pada tahap akhir kehamilan) keluar. Rasanya legahhhhh. Masih kebayang awal-awal menyusui, untuk ngeposisiin Mikha ke posisi yang tepat ajah rasanya ribet banget. Belom lagi kerja keras sebulan selama cuti hamil untuk ngumpulin stock ASI di freezer. Sekarang emang volume ASI yang di bawa per harinya dah menurun dibanding dulu, tapi Puji Tuhan ga harus sampe kejar tayang, jadi masih nyantai aja sih. Masih ada stock sekitar 30-an botol di freezer.

Harapan ke depannya kondisi ASI tetap bisa stabil, target pengennya paling ga Mikha bisa lulus S2 ASI(1 tahun). Liat perkembangan Mikha yang tergolong sangat baik, Mamanya jadi semangat kasih ASI terus. Walaupun disisi laen, sekarang Mikha lagi numbuh gigi lagi. Dengan gigi 2 ajah, nyusui dah sering digigit-gigit, apalagi klo nambah lagi yah, hehehe. But it's ok my lovely daughter :*

Dengan ini anak Mama : Mikha Timothy Jelita Tambunan dinyatakan lulus S1 ASI, prok...prok...prok... buat Mama, Papa & Mikhanya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar