Jumat, 31 Oktober 2014

Keputihan saat hamil

Kecurigaan saya dan suami tentang miss v yang terkadang berasa nyeri di bagian bawah ternyata benar. Setelah kemarin ambil sample keputihan, hari ini saya ambil hasil labnya. Sambil menunggu antrian konsultasi, saya buka hasil lab saya :
           - Bakteri Negative Batang
           - Dipplococcus Gram Negative Extracelluler
           Lekosit : 1-2  /LPI
           Epitel   : 3-5  /LPI

Menurut dokter Sugi bakteri ini dapat menyebabkan pecahnya air ketuban. Akhirnya diberi obat dimasukin lewat miss v, suami juga diberikan salep & obat untuk diminum selama seminggu. Kenapa suami juga diberikan? Kata dokter supaya ga ping-pong. Kali aja suami juga ketularan saat berhubungan(walaupun dia belum tentu kena juga sih). Jadi suami juga dibersihkan, saya juga dibersihkan.

Seminggu lagi bakalan ada jadwal swap keputihan lagi dan cek lab lagi, supaya 100% bersih.

Buat suami : Trosyd Tioconazole
                     Cefspan 200mg

Buat saya : Neo Gynoxa Ovula


6 komentar:

  1. Mbak, saya belum telat tapi lagi keputihan. Bikin risih tapi ga berbau. Udah sempat kontrol dsog skalian promil tapi katanya ga papa. Tapi saya ragu takutnya berpengaruh jadi lama hamilnya. Mbak periksa di lab atau di dokter sp.kk?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Saya cek di lab atas rekomendasi dokter kandungan saya, Mba. Kalo memang menurut dsog ga bermasalah, coba dibasuh pake lactacyd aja Mba(saya juga disarankan untuk pakai ini) & sekarang dah ga keluar lagi yang namanya keputihan.

      Hapus
  2. Lactacyd yang di apotek ato supermarket itu ya?

    BalasHapus