Senin, 26 November 2012

Trimester 3 kehamilanku

14.11.2012 # 32W3D

Saatnya meneropong lagi, ternyata berat Mamanya naik 6 kg neh dalam sebulan, parah...! Mamanya kebanyakan makan kali yahh :) Awalnya liat hasil berat badan, si dokter langsung ngomong : " Ibu naik 6kg dalam sebulan ? Wah saya curiga nih, kita cek dulu yah".

Dan benar saja, berat si dedek sudah 2.445 kg, padahal mestinya untuk usia kandungannya mestinya beratnya max. 2 kg. Dan bener saja karena beratnya bertambah, perkiraan USG-nya jadi nambah, akhirnya digolongkan ke usia 35W :)


Tapi so far si dedek sehat, gerakannya semakin terasa. Sambil Mamanya buat program, dia juga nge-gym di dalam perut.


28.11.2012 # 34W3D
  
Hmmm, kali ini berat dedek bayi malah berkurang dari hasil cek 2 minggu yang lalu.
Beratnya jadi 2.223 kg. Aneh yah? Dah dicek 2 kali hasilnya juga tetep segitu, yah kemungkinan hasil cek sebelumnya yang salah.
Tapi kalo dilihat panjang tulang pelipisnya, malah ukuran yang sekarang justru bertambah. Yang menurun itu lingkar pinggang & panjang tulang paha. Yah ga ngerti juga kenapa bisa gitu, namanya juga ngukurnya pake alat. Tapi yang terpenting dedek bayi & Mamanya baik-baik ajah. Sampai sekarang masih kekeh untuk melahirkan normal. Pasti bisa....ciayooooooooooo!! 

12.12.2012 # 36W3D

Sekarang di area Miss V mulai agak perih. Hari ini dr. Bambang ada operasi di Hermina, maklum ajah, soalnya tanggal cantik :) Si dokter baru nyampe di Mitra Gading pkl 18.05. Saya dapet antrian nomer 19, akhirnya memutuskan untuk pulang, makan & mandi dulu. 
Pkl 20.00 kita berangkat lagi dari rumah, sampai di RS ternyata dah antrian nomer 22 (nomer kita dah lewat), kata susternya nunggu sampai antrian ke 26 dulu, baru nomer 19.

Akhirnya kita nungguin, sampai akhirnya nomer antrian 26 disebutin, tapi ternyata ga ada orangnya, dan nama sayapun dipanggil :)
Pas cek, si dokter kelihatan buru-buru, ternyata dia dapat panggilan lagi, ada yang mau lahiran normal di 12-12-12 ini. 
   
Kondisi si dedek OK, dia gerak-gerak pas lagi cek, beratnya 3.15kg, hahaha, si dedek dah gede ternyata, pantes aja badan sering pegel , ternyata yg di dalam juga dah makin gede :) Posisi plasenta ok (dah di atas), posisi kepala bayi ok (dah di bawah). Tinggal nunggu hasil cek retina(min. mata saya 4) supaya bisa lahiran normal.

Selesai cek, semua pasien yang masih nunggu di luar disuruh pulang karena ada yang mau lahiran normal. Kasihan juga sama yang dah lama nunggu.

19.12.2012 # 37W3D 

Berat si dedek 3.4kg. Mamanya dah gendut banget, hehehe :D

26.12.2012 # 38W3D 

Mama & Ibu mertua dah datang, rumah jadi rame, yang lebih asyiknya lagi rumah jadi banyak makanan. Nyokap hobby-nya masak, jadi pagi juga dah disiapin sarapan :)

Hari ini waktunya kontrol lagi, dari pintu masuk si dokter dah nyapa "Wah kapan nih Bu mulesnya? ". Habisnya gw masih bisa jalan nyantai :)
Setelah dicek ukuran si dedek dah gede banget, dah 3.7kg. Langsung kebayang gimana nanti ngelahirinnya *tepok jidat*.

Si dokternya langsung mutusin buat cek panggul. Antara kaget dan malu juga harus buka daleman, akhirnya masuklah 2 jari si dokter ke Miss 'V' . Busettt dah rasanya sakit banget, sampe jerit-jerit gitu. Mama & Ibu mertua yang ikutan masuk ke ruang kontrol dah ga tahan liatnya.

Besokannya mulai jalan pagi sehari sejam sebelum berangkat ngantor(maklum baru ambil cuti mulai 2 Januari 2013). Berhubung tanggal 29 Des dah libur, rencananya jalan pagi sejam & jalan sore sejam. Biar si dedek bisa lebih mudah turun ke panggulnya.
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar