Kamis, 20 November 2014

USG Screening - Anak kedua

Ini kedua kalinya saya USG screening/4D. Kali ini dengan dokter yang beda dengan screening 2 tahun yang lalu, meskipun nama dokternya sama-sama Yudi/Judy. Kali ini dengan dr. Yuditiya Purwosunu. Begitu sampai di RS Mitra Kelapa Gading, ternyata nomer antrian kita dah kelewat, terpaksa nunggu 3 antrian dulu, sampai boleh masuk.


Begitu masuk, langsung ukur mengukur, semua ukurannya di atas standar. Dokternya sambil nanya, anak pertama lahir berat berapa, Bu? 3.69 kg dok, jawab saya. Kemudian dia lanjut, sama seperti Kakaknya, yang ini juga bayi besar, Bu. Dulu waktu screening Mikha, di usia 28 minggu beratnya 1.2kg, yang ini malah sudah 1.4kg *hohoho, lebih besar*. Pengalaman USG screening pertama di sini
 

Kemudian cek organ dalam, organ luar, semuanya normal. Terima kasih Tuhan. Kemudian saya tanya, apakah ada lilitan tali pusar di lehernya? Tidak ada, Bu. Thanks God, lilitannya sudah ga ada lagi. Apa mungkin waktu USG 2D sebelumnya, dr. Sugi salah lihat? Saya yakin tidak, karena saya sendiri bisa lihat di monitor, lehernya jadi tebel dan tidak ada lengkungan antara kepala dan badan.


Setelah selesai, akhirnya kebagian wajah. Bakalan ketauan nih mirip siapa? Hoho ternyata posisi si dedek miring, tangannya di atas menutupi kepala dan lagi bobok pula. Si dokter usaha banget pake nekan2 perut saya, supaya tangannya geser dan si dedek masih aja bobok ganteng.

Akhirnya, saya disuruh jalan muter-muterin RS dulu selama 20 menit. Malah belom sempat makan malam lagi. Selesai muter, balik lagi ke ruangan si dokter dan hasilnya masih sama donk. Akhirnya untuk wajah, kita dapetnya ga terlalu jelas, ya sudalah dok gpp, entar juga kalo dah lahir ketauan juga. Oiya untuk JK, cowok, sebelumnya kita juga dah tau sih dari kontrol usia 18 minggu.

Pas antrian bayar, si dedek berasa gerak-gerak lagi. Udah bangun toh, dek? Hahahaha...dari tadi dokter dah ngulik-ngulik perut Mama buat bangunin kamu :).

Total yang kami bayar 775rb(sudah termasuk jasa dokter 185rb + administrasi 25rb). Dapet hasil print2an & laporannya(ga pake cd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar